Sunday 17 June 2012

Launching Ekstrakurikuler di MA YSPIS


Rembang – Dalam rangka meningkatkan visi dan misi MA YSPIS Rembang, serta untuk senantiasa terus mengembangkan kualitas peserta didik dalam hal akademik maupun non akademik, serta untuk meningkatkan kreativitas, segenap warga MA YSPIS Rembang mengadakan acara Launching Ekstrakurikuler.
Acara tersebut dilaksanakan setelah semua warga MA YSPIS Rembang melaksanakan jamaah sholat dhuhur, yaitu pukul 12.00 s/d 13.30 WIB di Aula BPPM-NU Islamiyah Syafi’iyah Gandrirojo, Sedan, Rembang.
Dalam acara ini saudara Nashihun Amin ICMI selaku pembawa acara menyampaikan susunan acara, yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Mars dan Hymne BPPM-NU, sambutan-sambutan antara lain: perwakilan dari wali kelas, perwakilan dari pembina ekstrakurikuler, dan kepala MA YSPIS Rembang, dilanjutkan doa.
Dalam sambutan perwakilan dari wali kelas yang dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Mash’adin Nur SHI, menegaskan kepada seluruh peserta didik MA YSPIS Rembang untuk memilih dan menekuni jenis ekstrakurikuler sesuai dengan bakat dan minatnya. Beliau juga menyuruh kepada peserta didik untuk berkoordinasi dengan wali murid serta pembina masing-masing ekstra untuk menentukan jadwal ekstra agar tidak bertabrakan.
Lain halnya dengan Bapak Musthofa, SPdI MSI yang menyampaikan sambutan sebagai perwakilan dari pembina ekstrakurikuler. Beliau menegaskan kepada seluruh peserta didik bahwa sekolah itu harus dijadikan sebagai tempat belajar bukan dijadikan sebagai tempat bermain-main.
“Salah satu tujuan belajar adalah untuk mengembangkan keilmuan yang dimiliki, kreativitas, dan akhlakul karimah, dan untuk mencapainya tidak cukup belajar di dalam kelas, harus juga diimbangi dengan kegiatan di luar kelas”, tuturnya yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari semua  peserta didik MA YSPIS. Dia juga menambahkan kepada peserta didik untuk konsisten dalam mengikuti ekstra yang telah dipilih.
Adapun kegiatan ekstrakurikuler di MA YSPIS Rembang antara lain: pramuka, kursus komputer berbasis linux, kursus Bahasa Inggris, kelompok ilmiah remaja (KIR), praktik ketrampilan konveksi, dan sport club (sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan bela diri IKS-PI Kera Sakti).
Beliau juga menambahkan bahwa madrasah itu besar bukan hanya dari kualitas akademiknya (prestasi), melainkan juga dari kualitas non akademiknya (kreativitas).
Sebagai pembuka acara launching dan sekaligus sambutan kepala madrasah, Bapak Muhtar Nur Halim SH MSI selaku kepala MA YSPIS Rembang menyampaikan sambutannya dengan tema pokok tujuan, target, dan hasil dalam melaksanakan visi dan misi madrasah, yaitu menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, populis, religius, dan berwawasan ke depan.
Beliau juga menerangkan tentang program-program MA YSPIS ke depan. Bagi siswa jurusan keagamaan akan di usahakan bagaimana caranya untuk bisa kuliah di luar negeri, manajemen kepengurusan online MA YSPIS, kegiatan donor darah, insiden terlaksana, yaitu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), IPNU, dan IPPNU akan melaksanakan kegiatan kemah bakti sosial.
Beliau juga mengatakan MA YSPIS tahun ini akan mengusahakan bidik misi untuk 34 peserta didik kelas XII, dan beasiswa Rp 150.000.000,00 untuk seluruh peserta didik MA YSPIS.
Sebagai penutup acara, doa yang dipimpin oleh Bapak Darsuki SPd yang juga diamini oleh seluruh hadirin. Semoga ke depan MA YSPIS mampu mencetak kader-kader penerus bangsa yang berkualitas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More